Istigosah di Tempat Pelacuran


Sabtu 07 November 2009 Komunitas Ummat Islam se wilayah Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat menggelar acara Istigosah di tempat pelacuran yaitu di Cibogo Desa Citatah.

Acara digelar mulai pukul 09 pagi, tak kurang dari 2.000 muslimin dan muslimat datang dari berbagai desa di wilayah Kec Cipatat,juga dihadiri oleh Camat Cipatat Eriska Hendrayana beserta staf, Kapolsek Cipatat AKP Taryanto beserta anggota dan Danramil Asep Supritana.

Mengapa istigosah dilakasanakan di tempat perzinahan? Bukankah Biasanya istigosah dilaksanakan di masjid atau lapang terbuka? Penjelasannya dituturkan oleh salah seorang tokoh dan juga mubaligh kondang, KH Mukti Hasbulloh, “Berdo’a ditempat yang suci adalah biasa, sholat di masjid juga hal lumrah. Istigosah di tempat maksiat, di Cibogo ini dimaksudkan untuk melatih kekhusuan kita dalam berdo’a.”

“Kita tidak merasa lebih suci dari mereka, kita jangan merasa lebih beriman dari mereka, justru kita melaksanakan istigosah ini untuk memohan ampunan kepada Alloh atas segal dosa-dosa kita” demikian kalimat yang terucap dari penceramah Drs. Ahmad Juwaini, Hakim PA Kab Bandung yang turut pula mengisi acara dalam istigosah tersebut. “Bisa jadi kita terhindah dari dosa zina, akan tetapi dosa bukan hanya zinah, mungkin kita berdosa kepada orang tua, suami kepada istri atau sebaliknya, dosa kepada tetanngga dan lainnya. Hari ini kita bertobat dari dosa dosa tersebut di tempat ini.”

Acara yang diprakarsai oleh Ketua MUI Kecamatan Cipatat, Ahmad Juaeni, juga sebagai Ketua Panitia Istiogah ini berakhir dengan aman tanpa anarkisme pada pukul 10.21

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: