Serah Terima Jabatan Kepala Desa


Sertijab Kades

Sertijab Kades

Selasa 23 Maret 2010 telah dilangsungkan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kepala Desa Mandalawangi Masa Bakti 2006 – 2012, Suharta Jumena kepada Pejabat Semantara Pjs Kepala Desa Mandalawangi, Sutisna. Pelaksanaan sertijab dilangsungkan di Balai Desa Mandalawangi. Hadir pada acara tersebut Anggota Dewan DPRD Kabupaten Bandung Barat, Iwan R. Setiawan, Anggota BPD, LKMD,para undangan: Kepala Desa se-Kecamatan Cipatat beserta istri, mantan Kepala Desa atau Lurah Hormat Maman Abdurzchman, tokoh masyarakat, Lembaga Desa dan undangan lainnya. Acara diisi dengan pembacaan surat keputusan pengunduran diri Kepala Desa Mandalawangi Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat Propinsi Jawa Barat, kemudian surat keputasan pengangkatan Pjs Kepala Desa, pengambilan sumpah janji setia Pjs Kades, Pelantikan Pjs, penandatanganan berita acara, dan pidato pertama Pjs Kepala Desa.

Camat Cipatat, Pjs Kades, Sekdes PNS

Camat Cipatat, Pjs Kades, Sekdes PNS

Pengunduran diri Suharta Jumena dari Jabatan Kepala Desa Mandalawangi Masa Bakti 2006-2012 dikarenakan yang bersangkutan telah diangkat menjadi SEKDES PNS di desa tersebut oleh atau dengan SK Bupati Bandung Barat. “Ini merupakan kejadian yang luar biasa, Kepala Desa menjadi Sekdes PNS,” kata Kasubag Kecamatan Cipatat, “Bahkan bisa disebut sebagai salah satu keajaiban dunia.” tambahnya. “Suharta Jumena memang menjadi pribadi yang sempurna, di bidang politik dia telah berhasil menjadi Kepala Desa dan di bidang birokrat dia berhasil dengan diangkatnya menjadi Sekdes PNS.”

Acara berlangsung tertib dan sukses hadirin pun satu bersalaman dan mengucapkan selamat kepada Pjs Kepala Desa dan Sekdes PNS. Acara diahiri dengan remeh temeh sebuah nasi kotak dari Rumah Makan Panuju.

Selamat bertugas kepada Pjs Kepala Desa Mandalawangi dan selamat atas diangkatnya Kepala Desa Mandalawangi menjadi Sekdes PNS di Desa Mandalawangi.

About these ads
  1. Bolah boleh saja begitu, tapi sayang gak disebutkan dia sudah menjabat berapa periode, trus diperiode itu sudah dapat berapa tahun, trus dia disenengi warganya gak…

    Menurut saya Jabatan Kades itu bukan murni ingin mencari penghasilan dan status saja, ada nilai-nilai kepuasan tertentu dan sangat pribadi selain pengabdian.

    Kalo dari sisi kesejahteraan mana ada Kades kaya? Apalagi mantan Kades tapi ada kebanggaan lain yang tidak ternilai dengan materi.

    Mungkin perlu dikaji lagi, anggapan bahwa kejadian ini semata-mata karena kesenjangan penghasilan.Saya hampir yakin pasti ada alasan lain yang tidak disampaikan disini.

  2. aneh setengah ajaib ni ; mngkin bapakx ni lebih dlu mnjabat sbg sekdes dari pd jd kades ; ato ada kronologis lain yg unik…???

    • betul pak…….sebelumnya sbg sekdes ……. yang unik juga ada…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.923 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: